Jenis Ikan Koi Yang Bagus Untuk Dipelihara

Apakah Kamu mempunyai kecenderungan buat memelihara ikan hias? mempunyai akuarium ataupun kolam yang enggak dipakai, namun apa yang membikin Kamu bimbang? Tidak ayal, Kamu dapat memelihara tipe ikan koi hias. Ikan koi merupakan tipe ikan fresh yang gampang dipelihara, tidak hanya wujudnya yang fresh, rupanya pula lumayan karismatik. Ikan ini amat terkenal di golongan pecinta ikan hias.

Banyak orang memelihara ikan koi hias. Namun terdapat sebagian orang yang masih bimbang kala memastikan tipe koi apa yang hendak dipertahankan. Mengingat banyaknya tipe koi di pasaran, enggak mengherankan bila banyak yang kesusahan memilah tipe yang pas. Pasti aja, alangkah baiknya bila Kamu memelihara sebagian tipe koi yang unggul serta menarik.




7 tipe Koi yang menarik buat dilindungi.


1. Ikan Kohaku Koi

Tipe ini merupakan yang tertua serta sangat populer di antara tipe ikan koi yang lain. Kohaku mempunyai corak dasar putih solid serta ditutupi corak merah. Buat mutu besar, corak dasar enggak mempunyai bercak- bercak, corak merah nampak terang. Enggak cuma itu, campuran campuran merah serta putih pula nampak lebih pas. Buat alterasi tipe ikan ini merupakan Kohaku Gin Rin, Kohaku Daitsu, Kohaku Marutan serta Kohaku Tanco.

2. Koi Sanke Taisho

Ikan ini kerap diucap sanke, salah satu ikan koi yang mempunyai corak dasar putih dengan campuran merah serta gelap, keindahannya ditemui dalam campuran balance dari campuran corak tersebut. Mempunyai 3 campuran corak membikin ikan ini nampak lebih menawan.

3. Koi Showa Sonku

Tipe ikan ini lebih diketahui bagaikan ikan showa. Ini merupakan tipe ikan koi yang mempunyai corak dasar merah serta putih dengan kombinasi gelap yang terletak di atas corak dasar. Koi ini mempunyai penampilan yang nyaris sama dengan koi sanke, sampai- sampai lumayan susah buat membedakannya, sebab dia wajib jadi pengamat corak gelap, sebab umumnya corak gelap terletak di tengah kepala.

4. Koi Tancho

Koi tancho merupakan ikan terkenal dari jenisnya. Ikan ini lumayan terkenal di golongan pecinta koi, apalagi popularitasnya melebihi popularitas kohaku. Koi ini unik serta indah, dengan dasar putih serta corak merah di kepalanya. Penumpukan corak di kepala serta simetri memastikan harga pasar.

5. Koi Shiro Utsuri.

Shiro Utsuri berbeda dari tipe koi yang sudah dilaporkan tadinya, tipe ikan ini mempunyai singularitas karismatik. Buat corak dasar yang dipunyai merupakan gelap sebaliknya campurannya putih. Buat koi shiro, yang mempunyai harga besar, terdapat corak gelap putih yang balance.

6. Koi Ki Utsuri

Ikan koi ini merupakan tipe yang sangat aneh. Buat itu, ikan ini mempunyai harga yang amat besar di pasaran. Keunikan ikan ini ditemui dalam campuran corak dasar kuning dikombinasikan dengan gelap bagaikan corak kombinasi. Buat tipe Ki Utsuri yang mahal, terdapat kombinasi yang balance antara gelap serta kuning serta corak gelap serta kuning kepala.

7. Koi Ogon Platinum

Tipe ikan koi ini lebih diketahui dengan purachina orgon sebab mempunyai corak putih pada seluruh badan mulai dari ekor https://www.jualikankoi.co.id/ sampai kepala. Tipe ikan ini mempunyai keelokan yang kayaknya amat disayangi perempuan. Tipe ikan ini tercantum ikan sangat jarang serta bila cuma terdapat satu penyakit yang menimbulkan corak memudar ataupun terdapat bercak- bercak corak lain, pasti aja, mampu kurangi harga jual. Tidak heran bila koi tipe ini butuh atensi lebih dari owner.

Oleh sebab itu, pembahasan tadinya tentang bermacam tipe ikan koi bisa jadi jadi opsi tersadu buat dipelihara.

Komentar